Amarah adalah salah satu bentuk emosi yang dimiliki oleh seseorang. Emosi sendiri memiliki kekuatan yang sangat dahsyat untuk membangun atau menghancurkan kehidupan seseorang. Ketika emosi dikelola dengan baik, kekuatannya dapat membangun kehidupan seseorang menjadi lebih baik, tetapi begitu juga sebaliknya ketika emosi tidak dikelola dengan baik.
Tanda” orang marah :
1.      Muka merah
2.      Nafas pendek
3.      Tatapan mata tajam
4.      Merasa dia paling kuat
5.      Mendominasi 
Marah itu ada dua jenis kawan, pasti belum pada tau khn??..hahahah…..ayokkk…baca perlahan..:
1. Marah yang tidak konstruktif
Adalah dimana seseorang tidak dapat mengemukakan pendapat / mengekspresikan rasa tidak senangnya dengan menyakiti orang lain, dengan cara : diam / memendam sendiri, mencoba kamuflase, perilaku kasar, bicara kasar dan membantah disertai kekerasan.
2. Marah yang konstruktif
            Adalah dimana seseorang dapat mengemukakan pendapat / mengekspresikan rasa tidak  senang atau tidak setuju tanpa menyakiti, dengan cara : bicara jelas, tegas, tidak mengancam, kontak mata tapi tidak menimbulkan masalah baru dan relaks.

*hahahah,,,,hati” kawan sama yang begitu”an…jangan sampe kita jadi bulan-bulanan mereka..hahahah..:D,,,,,,kabur adjalahhh….Eits,,bentar dech ternyata marah menimbulkan banyak kerugian buat kita…simak nich :
1. Perasaan tidak tenang
2. Merasa lelah
3. Habis energi
4. Orang lain menjadi sakit hati
5. Banyak musuh
6. Tidak punya teman
7. Merugikan diri sendiri, orang lain, dan juga lingkungan.

*Nah…dari penjelasan diatas ada beberapa cara untuk mengelola marah yaitu :
1. Menghindari objek kemarahan
2. Sering-sering tarik nafas panjang, berdo’a dan merenungkan kerugian-kerugian marah.
3. Olahraga mungkin juga bias membuat kita lebih rilexs.
4. Mencoba mengerti klo perbedaan pendapat itu wajar, bahkan bermanfaat karena kita bisa melatih rasa tanggungjawab.
5. Mencoba menerima klo ejekan itu merupakan bagian dari kritik yang membangun untuk kita.
6. Pada intinya MARAH JANGAN DIPELIHARA!!!!..


Sifat cemburu ini adalah naluri manusia yang amat sukar dibendung. Ramai yang beranggapan bahawa orang perempuan kuat cemburu. Sebenarnya dalam soal ini, samada lelaki atau wanita, sifat cemburu ini ada pada setiap manusia. Cuma kamu perlu bijak dalam mengawal perasaan cemburu. Jadi fikir-fikirkanlah yang mana baik dan yang mana buruk.

Tanda”nya orang cemburu :
1.      Rasa Curiga yang berlebihan.
2.      Tidak tenang
3.      Menganggap dirinya paling benar
4.      Tidak mau mendengarkan penjelasan

Cemburu juga ada kerugiannya hlo.....hati” sama perasaan itu...biasanya nich nyerang orang yang lagi falling in love (baca : jatuh cinta)...ini nich kerugiannya :
1.      Si dia akan cepat bosan bersama kamu.
2.   Percintaan kamu hambar kerana kamu langsung tidak ada kawan lain.
3.   Selalu berlaku pertengkaran kerana sifat curiga yang terlampau.
4.   Pergerakan sentiasa diawasi seperti orang bersalah.

Eits…tunggu dulu…mau pasanganmu menjauh karena perasaan cemburumu yang berlebih??ahh…tentu tidak jawabnnya khn. Nah..makanya jangan egois jadi orang. Mencoba mengerti ngga ada salahnya koq. Awalnya nich aku juga ngrasain yang namanya cemburu setelah aku baca beberapa atrikel, aku mulai memahami dan mencoba lebih ngerti,,makanya aku nulis blogg ini.




Nah..saatnya merubah semua pikiran kita, caranya emang sich agak sulit tapi bagimana kita juga koq,,,,ufthhh…tapi aku yakin kalian semua pasti bisa..!!!
1.      Mencoba menghilangkan pikiran negative dan mencoba berpikir positive.
2.      Percaya kuncinya itu percaya.
3.      Yakin klo apapun itu pasti uda ada jalannya, alias uda ditentuin sama Tuhan.

               4.      Bersiap untuk kemungkinan terburuk jadi saat kecurigaan kita benar ngga bikin kita down .


Kesimpulannya :
Cemburu dan marah itu dua hal yang erat hubungannya, karena cemburu kita jadi marah-marah ngga jelas. Karena marah dapat timbul rasa cemburu dalam hati. Kawan dua sifat ini harus kita hindari klo memang menginginkan hubungan yang adem ayem (baca: baik-baik saja). Manusia memang ngga ada yang sempurna kesempurnaan hanya milik Tuhan, tapi kita bisa berusaha mendekati itu!!!tidak ada yang tag mungkin kecuali menjadi Tuhan, Nabi, Malaikat. Semoga catatanku ini bermanfaat bagi kalian para pembaca. 


0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
saya Desi Nara Aswari,biasa di panggil arra ato narra, lahir 20th yang lalu,,tepat tanggal 6 Desember 2010, saya berulangtahun...:) saya anak pertama dari dua bersaudara( Ahmad Taufik Yoga Anggara), saat ini saya masih meneruskan studi sebagai mahasiswi D3 Hiperkes dan KK fak. Kedokteran UNS, yang insyaAllah akan lulus taun ini,,,,*mohon do'anya....tidak banyak yang bisa ungkapkan tapi satu hal saya punya cita" yang tidak keesampaian yaitu menjadi KOWAL(Korps Wanita Angkatan Laut) dan berminat mencoba lagi setelah lulus kuliah...:)
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Labels